Friday, January 30, 2015

Menggali Latar Belakang Sebagai Achievement Motivasi

12:33:00 AM

Seringkali kita menemukan seorang yang melangkah terlalu gontai, terlalu santai , seperti asal melangkah tanpa tujuan yang jelas atau terencana. Demikianlah kita bilamana menjalani kehidupan ini, tanpa mau belajar atau mempelajari apa sebenarnya yang kita maui, yang kita cari dalam hidup ini. Bagaimana kita sukses bila kita sendiri tidak menyadari bagaimana sebenarnya keberadaan kita saat ini dan pada masa sebelumnya.

Hanya sebatas tujuan(maksud tujuan) dari harapan, tanpa mau mengenali diri kita sendiri dulu. Ini akan sangat merugikan dalam pertumbuhan kehidupan kita. Kita bisa jadi akan lebih baik lagi sampai ketujuan, dan tidak menikmati proses perjalanan itu. Kita bisa bahkan sering menjadi melangkah ragu ragu dan akibatnya bukan tidak mungkin berhenti melangkah, untuk alasan yang tidak perlu sama sekali.

Kenapa orang harus melangkah..., inilah proses persaingan hidup sebab semua orang yang mempunyai keinginan dan tujuan, tidak akan mau berhenti,  dengan cara melangkah seorang akan mencapai tujuan/ goal, semakin cepat dan teratur langkah sesorang menuju tujuannya, akan semakin cepatlah ia menuju sukses.

Apa yang menggerakkan langkah langkah semua orang itu, tentu saja adalah kemauan.Ia mau bergerak mendapatkan keinginannya. Seseorang yang tidak mempunyai kemauan tidak akan melangkah , mengingat kembali bahwa "1000 langkah itu diawali dari langkah pertama".

Untuk bisa melangkah pasti tanpa keraguan, dahulu harus mengenali dini kita, keberadaan sekarang juga masa lalu. Bagaimana nenek moyang kita, orang orang tua kita dan kehidupan yang telah kita rasakan seak kita mempunyai pikiran. Bahwa hidup ini tidaklah mudah, bahwa hidup ini adalah persaingan/ perlombaan. Bahwa kita manusia biasa tidaklah lengkap memiliki segalanya.
 Perjalanan dimana kita pernah mengalami hambatan, kendala semisal oleh keterbatasan kecukupan, kurangnya perhatian dan dukungan dari orang orang terdekat kita sendiri, keluarga. Semua itu menjadi suatu pengalaman berharga yang dapat menyadarkan kita untuk tidak lagi mengalami pengalaman serupa. Dari semua itu pertanyaan ialah "bagaimana agar kita tidak lagi demikian yang sedemikian harus kita tinggalkan ?", dan justru itulah harus adanya peningkatan taraf hidup.

Mencari Ilmu agar dapat menguasai bidang tertentu dalam kehidupan ini adalah suatu yang dapat kita terapkan dan andalkan pada suatu saat, sehingga dengan mana kita tidak sampai ketinggalan, melalui ilmu pengetahuan itu kita juga ingin meningkatkan penghasilan dan keuangan kita. Sehingga kita tidak lagi terkendala atau terbentur dalam pemenuhan kebutuhan keseharian.

Oleh karena itu dalam mempelajari sesuatu  itupun, kita sudah tidak ragu ragu. Tidak teraling aling lagi. Kita melangkah pasti - berjuang dengan sekuat tenaga dalam pikiran, memberi perhatian dan kemauan yang kuat, bagaimana dkedepannya kita dapat menguasai ilmu pengetahuan tersebut dengan benar dan tahan uji. SIap bersaing dengan yang lain. 

Itulah pentingnya Penggalian/ explorasi motifasi untuk apa kita mengingat sebentar terhadap masam lalu kita. Karena kita tidak akan mau terpaku pada masa lalu dimana kita belum bisa berbuat banyak, Masih harus terus belajar meningkatkan mutu pengetahuan dan keahlian agar dapat mencapai sukses. Kelak juga dibarengi kebahagiaan..






Artikel ini hanya motivasi berdasar pengalaman yang diceritakan Orang tua,
mengingat,  kenapa tidak jika aku share aja buat teman 2 sekalian, 
sekian terima kasih

Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

0 komentar:

Post a Comment

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top