Friday, January 30, 2015

10 Aplikasi Animasi Terbaik Bagi Pemula Maupun Pro

12:58:00 AM

Kali ini Blog ini akan membahas informasi mengenai Aplikasi bagi kamu yang ingin belajar jadi  Animator Pemula hingga Pro, Seperti dilansir dari Animationcareerreview.com, yaitu beberapa aplikasi Animasi Multimedia yang sekarang ini kian populer.


10. Poser Pro 2014
Poser pro telah mencoba untuk memecahkan masalah ini: Bagi anda yang ingin membuat animasi 3D,  
Langkah pertama hingga akhir sering melibatkan hal hal yang canggih dan itu membosankan dengan membuat karakter, modeling, rendering, texture serta pencahayaan juga beberapa menu yang banyak.
Software ini telah menyediakan yang kita butuhkan, sisanya tergantung pada kita bagaimana kita menjiwai nya, karena untuk mempelajari atau ahli dalam mempelajarinya butuh semangat keuletan yang konsisten. Kalau kamu sepertinya sedang mempertimbangkan dunia kerja/ karirmu dan tidak ingin menghabiskan duit yang begitu banyak untuk kuliah atau pendidikan semacamnya untuk mendapatkan ilmu sebagai animator sejati , atau bahkan kamu telah menghabiskan waktu berjam jam di internet untuk mempelajari banyak tutorial membuat Animasi 3D.
Sebaiknya untuk mengulik Software yang satu ini, yang mana POSER PRO adalah mutlak bagi yang ingin belajar, dan memiliki kepastian




9. GoAnimate
Perangkat lunak Web ini adalah " melakukannya sendiri" paket animasi yang memiliki lebih dari 5 Jt, dan saya berani bertaruh setengah dari mereka bahkan tidak menganggap diri mereka "seniman".
Karena itulah , betapa mudah penggunaannya dengan cepat memahami. Kamu bisa melakukan pendaftaran ke situsnya, dan akan mendapatkan ribuan model karakter, adegan latarbelakang, audio, fitur lip sync, dan peraga seni. Para penggunanya telah banyak yang menjadi terkenal di komunitas, yang mana mereka juga sekaligus menjadikannya wadah, mata pencaharian dengan cara menjual kembali secara luas model model yang telah dikombinasi ini. Baik dari Youtube, ataupun beberapa Iklan Popup Video,
Seperti dikutip bahwa Software ini mengharapkan pengguna beranggapan bahwa bukan hanya seniman  digital yang dapat melakukannya, tetapi semua lapisan kalangan dapat saling berinteraksi menggunakan Aplikasi ini


8. SketchBook Pro
Autodesk tidak hanya mendominasi industri 3D lagi dengan SketchBook Pro mereka dalam beberapa tahun terakhir telah dengan cepat mengumpulkan menggambar dan melukis aplikasi digital yang penting bagi setiap bentuk 2D artis. Kenyataan saat ini masih perlu beberapa versi update untuk mendorong ke puncak kompetisi, tapi baik dalam perjalanan. Ini adalah program yang benar-benar memahami bahwa seorang seniman yang baik tidak membutuhkan 50 kuas dan pilihan menu untuk membuat seni yang baik, dan bahwa hal yang paling penting bagi sebuah konsep baru untuk membiarkan seorang seniman menarik secepat mungkin. Dengan pengaturan yang sederhana dengan sikat, alat stroke yang stabil & mengagumkan.
7. Mudbox
Sebagai industri seni 3D yang mulai booming satu dekade lalu, perusahaan perangkat lunak ini harus beradaptasi dengan tuntutan baru dan megah dari studio yang mendefinisikan ulang apa yang seni digital, dan apa itu mampu mencapai?. Weta Digital kemudian menciptakan Mudbox untuk membantu mereka para animator membuat Lord of the Rings. (Kebayang sendiri kan?)
 Awalnya bernama Skymatter, kemudian membuat patung dan lukisan tekstur alat yang tersedia untuk umum sebagai solusi revolusioner untuk mengkonsumsi cara membuat perpindahan dan peta waktu normal. Kemudian  pada 2007 Autodesk mengakuisisi Skymatter Inc dalam misi mereka terus-menerus mendominasi semua kompetisi mereka di industri. Perangkat lunak yang kuat ini mengesankan seniman hari pertama mereka menggunakannya, jadi mengapa tidak mencoba percobaan 30 hari gratis Mudbox?
 6. Blender 2.86a
Hingga saat ini mungkin sudah banyak yang mengenal Aplikasi yang satu ini.
Blender adalah pengenalan yang sempurna untuk semua perangkat lunak 3D yang ditawarkan animator. Aplikasi ini memiliki sebagian besar fitur yang akan Anda temukan di 3D poin-poin top-of-line model program 'yang dapat membanggakan, 100% gratis. Yang mana Aplikasi ini diikutsertakan juga dalam paket instalasi Linux Ubuntu Studio 14.0.
Tidak ada fitur tambahan yang dibuat dengan label harga atau bentuk-bentuk keuangan. (Gratis)
 Berbicara tentang gratis, apa pun yang Anda buat dalam Blender, adalah milik Anda dan Anda bebas untuk menggunakan atau menjualnya tanpa membayar biaya lisensi. Jika Anda belum yakin, mari sedikit mengulik ,mungkin film ini terkenal 1080p pendek yang dibuat seluruhnya dari Blender beberapa tahun lalu seperti dilansir : Big Buck Bunny. Hooked belum? Baik Lah! Blender bahkan memiliki nya Blender Institute sendiri dengan pelatih bersertifikat yang dapat mengajarkan Anda secara pribadi atau online setiap aspek canggih dari perangkat lunak untuk jauh kurang dari biaya kuliah standar.
 5. Flipbook 6.86 - www.digicelinc.com
Jika anda Mengunjungi Sebuah situs yang tampak kuno diatas, maka sejenak akan berpikir, tidak mungkin memiliki produk yang layak digunakan dalam industri seni saat ini? Anda salah
 Jangan biarkan usang mencari situs web Digital  Flipbook menipu anda, mereka yakin dengan keyakinan bahwa jika sesuatu yang tidak pecah, maka tidak ada yang perlu memperbaiki.
 Sementara setiap program seni lain yang telah digunakan selama bertahun-tahun melihat update tahunan yang konsisten yang mengubah setiap inci dari antarmuka pengguna, Flipbook masih terlihat sebagian besar sama seperti yang terjadi lebih dari satu dekade lalu. Jika Anda seorang animator 2D maka Anda membatasi karir Anda dan kreasi Anda jika Anda tidak mencoba Flipbook.

4. Painter X3
Ini terlalu mudah bagi seniman digital untuk mendapatkan sesuatu dalam menu dan interface dan membuat semuanya menjadi piksel. Dengan Painter X3, kita dapat merasakan seperti halnya melukis nyata, di monitor terlihat sangat realistik saat mencairnya cat dari kuas, dan benar2 terasa nyata seperti tertuang dalam kanvas.
Namun juga , perangkat lunak ini menyelesaikan hal itu, dan ilusi lukisan di Corel Painter sama nyata sebagai seni. Anda dapat membuat dengan itu. Ini merembes dengan gaya dan bertanya-tanya dan semua hal lain yang membuat masing-masing seniman yang berbeda dari setiap seniman .
3. ZBrush 4R6 
Sebuah program yang dapat menangani kebutuhan rumit memajukan teknologi komputer. Hampir dalam semalam ZBrush, terlihat juga dapat digunakan dalam pembuatan film dengan anggaran tinggi, termasuk VFX di Lord of the Rings. Kembali ketika batas poligon ketat masih mengganggu industri game, ZBrush sudah membuat  "modeling" istilah untuk "patung" dan pengaturan pemandangan dengan cara yang berbeda untuk menangani topologi obyek yang kompleks. Sementara kompetitornya telah bercabang dan melayani seniman setiap permintaan fitur, ZBrush bukan terus fokus pada objek 3D berkualitas tinggi sementara mengabaikan animasi dan lainnya kebutuhan industri hampir meliputi seluruhnya. ZRemesher adalah langkah besar ke depan dalam membuat perangkat lunak yang  bekerja dengan apa yang diinginkan artis, dan bukan sebaliknya, tapi hanya waktu yang akan memberitahu jika ZBrush bergerak naik atau turun dalam daftar. 

2. Cinema 4D Prime.  
Jika Anda pernah melihat film di bioskop akhir-akhir ini, Anda mungkin pernah melihat Cinema 4D beraksi tidak hanya dalam film, tetapi juga di sebagian besar trailer untuk preview film yang juga. Salah satu aspek yang membuatnya begitu menarik bagi seniman adalah kemampuannya untuk dengan mudah mengambil objek dari satu program ke depan (seperti Element 3D) sehingga proyek 3D membuat tidak pernah dibatasi oleh hanya salah satu bagian dari kemampuan perangkat lunak. Lihatlah apa yang dapat dilakukan dengan Artis yang terampil dalam Cinema 4D tidak terbatas pada setiap sudut industri VFX; mereka memiliki kebebasan untuk petualangan ke setiap jalur tunggal yang industri hiburan yang ditawarkan. Jika Anda ingin membuat grafis yang akan bergerak di layar, Cinema 4D adalah program penting patut belajar.
1. Maya
 Siapa yang tak kenal aplikasi yang satu ini, terlebih mereka yang sudah sering menonton Film Animasi.
Software ini pada awalnya difokuskan pada animasi 3D hanya di atas segalanya, tapi setelah bertahun-tahun bersaing dengan Autodesk (3ds Max) yang mana juga telah kita kenal familiar, itu berpindah tangan beberapa kali sebelum mendapatkan diakuisisi oleh Autodesk pada tahun 2005, dan telah diperluas secara teratur sejak itu. Dalam dekade terakhir itu terus memajukan industri animasi 3D setiap tahun dan telah terlibat dalam puluhan pemenang Academy Award film sepanjang jalan. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik di bidang 3D animator, Anda bisa, dan bersedia untuk belajar semua yang perlu diketahui tentang tehnik modeling, atau tehnik lainnya seperti skinning, rigging, cloth, fur(bulu), efek cairan, dan efek partikel, maka  jalannya bisa jadi hanya melalui industri yang mengarah ke Autodesk Maya. 
Demikianlah informasi mengenai Aplikasi yang mungkin bisa kamu jadikan bahan / refrensi bagi kamu yang tertarik ingin belajar / menguasai dunia artistik atau ingin menjadi Animator, Semoga bermanfaat, Terima kasih Telah berkunjung.
Salam 


Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

11 komentar:

  1. Pengen bener nich bisa nguasain tuh semua tools

    ReplyDelete
  2. Semua nya keren-keren aplikasinya jadi pengen belajar lagi nich :)

    ReplyDelete
  3. Sekolah di SAE aja,sana bisa belajar tentang animasi.SAE INSTITUTE INDONESIA – Sekolah Media Kreatif Jakarta
    SAE Institute adalah Sekolah Media Kreatif terkemuka di dunia. Jurusan kami di Jakarta adalah VFX Animasi, Produksi Film, Teknik Audio & Bisnis Musik.
    www.indonesia.sae.edu

    ReplyDelete
  4. Mantap untuk <a href="https://indonesia.sae.edu/en/news-and-events/news/pengumuman-hasil-seleksi-program-bantuan-pengembangan-film-pendek-animasi-indonesia/"rel=dofollow style="text-decoration:underline;color:blue;>program-animasi</a>

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mau kuliah waktu, usia dan anggaran tidak mendukung semua bg

      Delete
  5. Yg mudah digunakan utk pemula dan ringan spesifikasi hardwarenya recomen yg mana gan? Salam kenal dari FIKRI TEKNIK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Fikri.
      Salam Kenal juga, terima kasih telah mengikuti artikel ini.

      Untuk menjawab pertanyaannya.
      Mungkin kami sarankan untuk menggunakan untuk menggunakan Blender Mas.

      Alasannya tentu yang pertama itu, blender adalah open source (linsensi tanpa bayar),
      Disamping itu Aplikasi Blender telah lama dikenal di kalangan luas (dunia pemodelan). Terbukti dengan banyaknya tutorial- tutorial yang tersedia dengan menggunakan aplikasi ini (sudah banyak panduan & Komunitasnya ).

      Aplikasi Blender dikenal sbg aplikasi yang ringan akan spesifikasi (ada versi portablenya),

      Contoh spesifikasi minimum untuk Hardwarenya
      1 GHZ single core CPU
      512 RAM
      FULL HD DISPLAY
      3 Button Mouse
      Open GL Graphic Card dengan 1 GB RAM

      Mungkin ini bisa menjawab pertanyaan mas Fikri soal spesifikasi.

      Salam.

      Delete
  6. I think that the most popular application among all is Blender. Although, I can not say that this app will be good for beginners. It is complicated enough.

    ReplyDelete
  7. I wonder how many plugins you will need for these programs need if you want to become a professional in this kind of sphere. A lot.

    ReplyDelete

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top