Saturday, January 31, 2015

Mengetahui Cara Kerja Para Hacker

9:34:00 PM

TU - Kata "Hacker" kerap mendapat pandangan buruk dari masyarakat luas, dimana dengan panggilan itu sering dipandang sebagai seorang pengguna komputer yang sangat berbahaya, mereka meretas, mencuri data informasi, merugikan perusahaan , bahkan bisa menghancurkan perekonomuan atau memulai perang dengan sistem keamanan militer yang super ketat.


Hacker adalah sebuah istilah yang pertama kali muncul di tahun pertengahan 1960-an. Seorang hacker ialah seorang programmer, yang dapat melihat dan membuka isi kode sebuah komputer.
Terkadang istilah hacker ini memiliki makna tersendiri, yaitu sebagai seorang yang menggunakan komputer untuk mengeksplorasi jaringan dengan cara yang tidak semestinya.

Biasanya para hacker tidak memiliki niat jahat, namun mereka hanya ingin tahu bagaimana jaringan sebuah komputer bekerja dan menyelesaikan setiap halangan atas apa yang mereka kerjakan, dan itu merupakan sebuah pengetahuan yang memiliki tantangan.

Namun kenyataan terjadi hingga hari ini berbeda. Ada banyak cerita tentang hacker jahat menyabot sistem komputer, infiltrasi jaringan dan menyebarkan virus komputer. Semua dikarenakan sebuah sifat yang paling dasar dari seorang hacker ini seperti yang kita ketahui adalah sifat keingintahuan yang sangat tinggi, terkadang hingga terobsesi.


Tapi dibalik pandangan buruk itu Istilah "Hacker" bisa disebut sebagai pelopor sebuah industri komputer, mulai dari aplikasi yang kecil untuk sebuah OS, hingga menciptakan Sistem Operasi itu sendiri. Seorang Hacker tidak hanya berbangga atas kemampuan mereka untuk menciptakan sebuah program baru, tapi juga belajar bagaimana program dan sistem bekerja, seperti saat mendapati sebuah program yang memiliki "Bug" dapat diselesaikan dengan baik.

Bisa dilihat seperti Bill Gates, Steve Jobs, Steve Wozniak, mereka dapat melihat potensi apa yang dilakukan sebuah komputer dan menciptakan cara untuk mencapai potensi tersebut.


Beberapa diantara mereka menggunakan pengetahuan mereka untuk membantu perusahaan dan pemerintah membangun langkah-langkah keamanan yang lebih baik. Orang lain mungkin menggunakan keterampilan mereka untuk usaha lebih etis.

Sehingga tak heran Seorang Hacker pun dapat memiliki sebuah pekerjaan yang tergolong sebagai posisi hebat seperti sebagai Pimpinan Sistem Keamanan dan Program Analis pada sebuah Perusahaan. dan mereka senang dengan hal tersebut dimana mendapat bayaran yang memuaskan atas apa yang mereka senangi.


Sekian dan Terima kasih.
Salam

Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

0 komentar:

Post a Comment

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top