Friday, January 30, 2015

Ulasan Terbaru Fitur Mircosoft Windows 10

1:18:00 AM



Pada kesempatan kali ini blog ingin membahas tentang Fitur apa saja yang ada pada OS dari Microsoft ini yaitu Windows 10 ini.
Sebelumnya seperti diberitakan bahwa Microsoft telah mengeluarkan versi Masa Percobaan nya untuk versi Windows 10 tahun lalu (Nov 2014) , dan secara keseluruhan /versi mutahirnya di rilis tahun ini.

Mungkin masih terdengar asing bagi sebagian pengguna windows, yang mana diantaranya para pengguna terdahulu seperti Windows 8.1, atau mungkin alih alih menggunakan 8.1 bahkan masih banyak para pengguna yang masih sangat akrab dengan Win 7, dan 8.0.
Tapi yang namanya perkembangan pasti tidak akan ada habisnya, seperti itulah demikian para Perusahaan terus mengembangkan produknya agar memenuhi target pengguna dari masa ke masa.
Windows 10 ini akan terlihat sedikit berbeda dari terdahulunya 8.1, diantaranya ada beberapa Fitur / fungsi yang baru  diantaranya : 


Tampilan Menu yang lebih Hidup


 Seperti yang kita tahu para pengguna Windows 8, pada saat awal memakainya, kerap kurang bersahabat dengan interface atau tampilan dekstop yang ada pada Windows 8, 8.1. Dimana sedikit kebingungan saat sedang ingin mengakses menu, yang biasa kita temukan pada Panel Start.
Namun untuk versi windows 10 mungkin telah sedikit menjawab kekurangan tersebut, dimana telah memiliki interface Menu start yang mirip dibalut seperti Windows 7. Yang mana menu start sudah dapat dengan mudah diakses melalui Logo disudut Dekstop.
Namun untuk dari segi Tampilan Icon , menu, masih dibalut seperti tampilan terdahulu (8).


Fitur baru yang lain nya seperti yang disebut “CONTINUM

Fitur ini berfungsi bagi pengguna yang ingin menghubungkan keyboard /tablet ke Dekstop Windows 10 ini. Tentunya fitur ini berguna untuk perangkat seperti Touch Screen .

“Browser Spartan”
Disisi lain yang terlihat segar dating dari fitur browsernya, dimana Windows 10 akan dibalut dengan lebih ringan, dan tampak bersih . Browser Spartan termasuk seperti modus mencatat yang memungkinkan untuk membuat keterangan halaman web, lalu dapat ditandai, juga komentar dengan menggunakan fitur Share asli bawaan dari Windows 10 itu sendiri.
Fitur ini terlihat seperti saat menggunakan aplikasi Windows Reading List, pengguna  dapat menyimpan artikel untuk dibaca nanti, sinkronisasi daftar di beberapa perangkat. Berbeda dengan aplikasi Membaca Daftar di Windows 8, pada Windows 10 pengguna dapat menyimpan sebuah konten untuk dibaca secara offline.

“Snap Assistant”

Fitur Snap pada Windows 10 ini terlihat berbeda dari terdahulunya Snap di Windows 8, dimana Fungsi Snap pada Windows 10 memudahkan pengguna untuk melakukan snap pada Suatu aplikasi yang dibuka meski telah menjalankan banyak aplikasi


Universal Apps



Seperti saat menggunakan Aplikasi Office, Fitur universal Apps telah dibalut dalam versi Universal Office Apps, jadi para pengguna dapat menjalankannya di semua perangkat seperti Tablet/smartphone dan media yang mungkin lebih besar.


"Multi Task"


Di Windows 10 Fitur ini berfungsi  dimana pengguna bisa membuat virtual desktop. Misalnya pada virtual desktop pertama terdapat kumpulan aplikasi untuk bekerja dan di virtual desktop kedua terdapat aplikasi untuk hiburan. Sehingga dengan fitur ini berganti aplikasi menjadi lebih mudah dan pengguna menjadi lebih produktif. 


Gaming



Disisi game Microsoft juga memperkuatnya dalam Windows 10, dengan mengintegrasikan Kemampuan Xbox yang dapat terhubung langsung dengan OS /PC.
Dalam Windows 10, ada suatu game baru yang lebih dari sekedar kepuasan dalam bermain xbox. Seperti saat bermain Game Komputer (online) / biasa, windows memiliki shortcut baru (Windows Key + G) yang akan membawa interface untuk menyimpan gambar dan merekam selama 30 detik petualanganmu di game.  


Namun Game harus langsung mendukung fungsi ini, seperti secara langsung dilakukan Microsoft.
Ini didukung dengan Perangkat kinerja dari DirectX API, yang mana pihak Microsoft telah mengklaim bahwa API dapat memberi peningkatan kinerja hingga 50 % dalam Gaming.


Sekian Ulasan, Semoga bermanfaat dan dapat menambah refrensi, Terima kasih telah berkunjung,
Salam


Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

0 komentar:

Post a Comment

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top