Tuesday, April 21, 2015

15 Pembuang waktu yang Harus Dihindari Orang Sukses

9:58:00 PM

Beberapa alasan para orang sukses sehingga mereka dapat mengatur kegiatan yang begitu banyak disela waktu yang sangat sedikit adalah karena mereka tahu bagaimana menggunakan setiap menit waktu yang mereka miliki. Dalam arti, selagi bisa mereka bertujuan mengambil keuntungan selama 24 jam sepanjang hari untuk menyelesaikan suatu hal tanpap menghabiskan waktu yang begitu bernilai.

Sementara bagi kita yang belum sesukses mereka, terkadang terlalu mudah mengatakan "Aku akan melakukannya besok!", sementara nyatanya kesuksesan tidak membutuhkan hal ini melainkan kesuksesan membutuhkan aksi mulai dari sekarang,  seperti pepatah mengatakan 'tiada kata untuk hari esok'.
Merencanakan segala sesuatu dapat membantu kita untuk menjadi lebih efisien dan dapat membuat perbandingan besar dalam Kehidupan atau karir. 

Waktu bukanlah hanya waktu biasa seperti yang kita kira, tanpa haruslah kita mengetahui bagaimana kita dapat memilih untuk menghabiskan nya , karena waktu hanya dapat di investasikan.

Jadi jika anda hendak ingin sukses dalam apa yang anda lakukan, anda harus mencoba untuk menghindari 15 hal yang dapat membuang buang waktu seperti yang akan dideskripsikan dibawah ini, antara lain :

1. Kurang terbuka (tidak mendengarkan)
Kegagalan dalam mendengarkan perbedaan pendapat, ide-ide baru, atau beberapa nasehat, akan mempengaruhi dan dapat memperlambat kinerja belajarmu (jika sedang proses belajar untuk sukses)  dan memungkinkan orang lain berpaling meninggalkan anda.


 2. Tidak menyelesaikan suatu hal hingga tuntas.
Hal atau cara yang paling mudah untuk mengukur seberapa efektif kah seseorang dengan waktu mereka adalah mengukur dari apa yang nyata mereka dapatkan. Orang sukses pasti akan selalu menyelesaikan pekerjaan dengan tidak berlarut, apapun caranya.


3. Selalu bekerja berlarut larut (Porsir lembur)
Bekerja dengan terlalu konsisten dengan waktu yang panjang dapat menurunkan pikiran Anda, begitu juga dengan hubungan Anda, terutama keadaan fisik, yang ada hanyalah sebuah sakit yang datang, dan ini dapat menghambat kreativitas mu. Dan ini  berarti anda tidak mengerti bagaimana menggunakan waktu dengan baik


 4.  Kurang Fokus
Kurangnya fokus dan meninggalkan prioritas akan suatu visi  hanya akan membuat semuanya menjadi kacau balau dalam setiap kehidupan seseorang yang sedang mencari kesuksesan.



5. Perencanaan yang Buruk
Beberapa hal dengan kurang baik yang sangat berpengaruh dalam produktifitas ialah salah satu buruknya sebuah perencanaan. Peletakan waktu pada perencanaan yang kurang dibutuhkan dapat membuang waktu untuk menyesuaikan nya agar dapat berjalan lancar.


  
6.  Pengaruh dari Teknologi
Orang-orang yang kecanduan mengikuti teknologi secara tak sadar bahwa mereka telah dikendalikan oleh teknologi tersebut, yang mana ini adalah kebalikan, seharusnya kitalah yang mengendalikkan teknologi. Karena teknologi hanyalah sebuah aset, bukan untuk menjadi gangguan. Untuk itu jangan lah terlalu menghabiskan waktu dengan beberapa perangkat teknologi yang sedang dimiliki.



7. Inisiatif yang terlalu berlebihan
Menggigit lebih banyak dari yang bisa anda kunyah adalah cara terbaik untuk mengurangi hal hal yang terlalu rumit, dalam pekerjaan dengan mode yang betul betul tidak produktif.


8. Mengurangi Kunjungan
Ini adalah satu hal yang harus menjadi kebijakan terbuka, cukup lain untuk membiarkan perintah yang tidak terjadwal menggagalkan waktu fokusmu. Jika anda tidak menghargai waktumu, maka dengan sendirinya orang lain juga berperilaku sama denganmu.
Yang dimaksud disini ialah mengurangi waktu porsir kerja, dengan cara tidak menerima tawaran tidak terjadwal, yang mana hanya mengurangi waktu fokusmu

  
 
                               9. Delegasi yang buruk
Para pemimpin dapat melihat delegasi sebagai keselarasan dari sumber daya, sehingga bakatnya cocok dengan peluang besar untuk tantangan besar, dan hal ini tidak lebih, tidak kurang.




10. Miskin akan organisasi
Mungkin bagi sebagian Para Pemimpin tidak ada kata alasan didunia jaman sekarang ini tidak memiliki keterampilan dalam Ber organisasi, Jika tidak bisa mengorganisir, berhentilah membuat alasan dan cari solusi bantuan yang anda butuhkan untuk memecahkan suatu masalah.




11. Penundaan
Pemimpin yang sesungguhnya tidak akan pernah menghindari sebuah persoalan besar, mereka akan menyelesaikannya dalam kepala. Sebuah pendekatan proaktif  hampir selalu menjadi posisi yang terbaik  disaat menemukan dirimu dalam posisi Reaksioner.



12. Salah Penggunaan Respon "Ya" atau "Tidak"
Menggunakan kata "Ya" atau "Tidak" dengan cara yang mudah ialah salah satu bentuk kepemimpinan yang kurang baik. Melainkan pemimpin sesungguhnya harus dengan pasti mengerti pertanyaan yang pantas mendapat jawaban benar, dan mana pertanyaan yang pantas untuk dikoreksi atau mendapat jawaban salah



13. Pertemuan yang tidak Produktif
Jangan membuang waktu dengan membiarkan diri anda atau yang lain menjadi merasa terasing selama beberapa waktu dalam bualan omong kosong. Sehingga orang yang suka mendengar sendiri berbicara yang diredakan


14. Tidak Belajar
Jika Anda tidak melakukan hal ini, atau sama hal nya dengan tidak bertumbuh dan berkembang, maka bagaimana anda mengharapkan untuk membuat untuk membuat sebagian waktu anda tidak terbuang?
Pemimpin yang hebat selalu mengedepankan sebuah kurva dengan mengetahui apa dan dengan siapa mereka menginvestasikan waktu mereka.



15. Tidak melibatkan diri /Berperan
Anda tidak dapat memanfaatkan waktu vakum. Jika Anda tidak menghabiskan waktu di kolaborasi dan dialog dengan lainnya Anda akan kehilangan peluang yang signifikan untuk memanfaatkan waktu.

Jika sudah melakukan hal tersebut, katakanlah mungkin saja itu akan dapat mengubah strategi waktu mu, jadi berhentilah menghalangi kesuksesanmu...!!

Semoga bermanfaat, sekian terima kasih.
Salam.

Refrensi : Careeraddict.com

Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

0 komentar:

Post a Comment

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top