Tuesday, May 12, 2015

10 Ulasan Lengkap Tips Sukses Berkarir

12:01:00 AM

Flamingosolution.com | Ada banyak Milliuner yang mungkin tidak memulai ini dengan dompet tebal dalam arti hal yang instan buat mereka. Rata rata mayoritas dari mereka yang telah sukses diawali dengan membuka jalan yaitu bekerja keras dan berdedikasi (tidak ada kata lain). Meskipun nyatanya, kita dan hampir semua orang dimuka bumi, ini pastilah semua ingin hidup yang lebih baik, dan terbukti hanya sebagian kecil dari kita yang betul betul menjadi sukses.

Jadi apa rahasia nya untuk menjadi sukses seperti para Tokoh Miliader? Bagaimana mereka mengatur dan bisa menaklukkan kesuksesan dalam berkarir? 

Berikut beberapa Tips berkarir rangkuman yang bisa kita jadikan pelajaran dari mereka mereka yang telah


1. Bekerja untuk diri
Sekarang ini hampir 70% orang terkaya berasal dari Pengusaha atau mereka yang memiliki bisnis sendiri. Sebagai Entrepreneurs, mereka telah mencapai kebebasan dalam hal finansial yang awalnya hanya berasal dari ide Unik. Sementara untuk memulai sebuah bisnis dengan tingkat kesulitan yang rendah sebetulnya bukanlah hal yang tidak mungkin.
Katakan saja kita mengambil contoh dari tokoh yang mungkin sudah tak asing yaitu Bill Gates, yaitu seorang tokoh yang berhasil menghasilkan uang dari membangun bisnis menjadi sukses.
Jika kita bisa memikirkan diri untuk menjadi pengusaha, kita bisa memasuki sebuah komplek perumahan megah dan secara bertahap meningkatkan kekayaan kita.


2. Jangan Bekerja Setelah ada Uang
Kedengarannya ini adalah hal yang sedikit bertentangan sekaligus menakutkan dalam pikiran kita.
Kita dituntut untuk tidak mengharuskan uang sebagai prioritas. Namun kita butuh sesuatu untuk memulainya, dan betul, jika kamu ingin hidup yang lebih baik. Tapi untuk sekarang anda hanya bisa bersabar. Temukan apa yang betul betul menjadi Passion (keinginan) dan motivasimu. Sebagai contoh jika kamu ahli di bidang seni, maka uang pun akan dengan sendirinya datang kepada kamu.
Saat telah menemukan tujuanmu dalam hidup, makakamu punya kesempatan untuk membuat sesuatu untuk membantu orang dan mengubah dunia
3. Memiliki Rencana
Orang sukses tahu bahwa mereka punya dan ingin sukses dalam berkarir, memiliki arah tujuan yang jelas ialah suatu hal kewajiban, dan mereka telah bekerja keras dalam setiap langkah di jalan mencapai impiannya. Tanpa punya rencana, mungkin kita sudah terbayang, dapat dengan mudah teralihkan/ goyang dari tujuan. Jadi ini adalah sebuah hal vital pertama yang menentukan apa yang akan dilakukan seseorang dan akan menjadi apa.

Sebagai refrensi ;
menjawab beberapa pertanyaan berikut akan membantu anda mengatur pikiran lebih baik sehingga anda dapat mulai merencanakan karir dengan baik:

Where am i now? (Dimana saya sekarang)
Dalam arti pertanyaan ini, buatlah suatu pemikiran atau gambaran, yang dapat memposisikan kamu saat ini.

What are my goals? (Apa saja tujuanku)
Milikilah sebuah tujuan yang benar benar timbul dalam benakmu selama ini.

Where do i want to be? (Akan menjadi apa aku)
Persepsi dimana anda dapat membayangkan akan menjadi apa anda kelak dikemudian hari jika mengambil keputusan akan rencana tersebut

How do I see my self in 5 years time? (Akan seperti apa saya dalam 5 tahun kedepan)
Buatlah sebuah tolak ukur atau yang menjadi targetmu dalam pencapaian kurun waktu tertentu. Sehingga hal tersebut memiliki dampak terhadap dirimu.

What will help me get there? (apa yang perlu saya lakukan untuk mendapatkannya)
Apa saja hal- hal atau tindakan-tindakan yang perlu kamu diambil untuk mewujudkan hal tersebut.

Pertanyaan pertanyaan diatas tersebut mungkin dapat membantu kamu untuk menemukan apa yang menjadi goalmu dan menentukan langkah langkah apa saja yang kamu butuhkan untuk sampai pada tujuan tersebut.

4. Bekerja lebih keras
Para Jutawan meninggalkan apa-apa untuk kesempatan. Mereka sukses dalam membuat diri mereka dan kerjanya dapat dikenal dikalangan umum /publik. Mereka memilih untuk melakukan sesuatu yang berbeda sehingga mereka dapat keluar dari kerumanan dan memecahkan kompetisi dalam karirnya. Dalam hal ini, bisa dikatakan mereka juga telah menjadi pelopor dalam bidang mereka masing masing dengan menawarkan sebuah produk dan pelayanan yang tidak dimiliki oleh asing.

Baca juga : 15 Hal Pembuang Waktu yang Harus di Hindari

5. Jangan pernah berhenti berkembang
Dalam hal untuk mendapatkan uang banyak ditanganmu, mungkin sangat diperlukan untuk mengembangkan keterampilan dan mengembangkan bakat dalam dirimu. Pertama dan terpenting, buat itu dalam tujuanmu untuk mengembangkan keterampilan kerja sehingga kamu dapat beranjak naik dalam jenjang karir seperti yang kamu inginkan.

 
6. Cintai apa yang kamu kerjakan
Tokoh terkenal Steve Jobs pernah mengemukakan "Satu satunya Cara untuk melakukan pekerjaan yang besar ialah mencintai apa yang kamu kerjakan" , kata yang simpel namun sangat berharga.
Jika lebih mendalami kata tersebut tentu sangat banyak makna yang terkandung, dimana mungkin pekerjaan besar memang sangat membutuhkan kesabaran untuk melaluinya dimana dipenuhi banyak tantangan, karena itulah kita butuh hal pemikiran yang membuat kita senang dengan apa yang kita lakukan.

Dan salah satunya cara untuk membuat uang adalah dengan melakukan pekerjaan besar. Kamu tidak bisa berharap mencapai kesuksesan dengan cara sesuatu yang tidak menginspirasi atau tidak disenangi.  
Terlepas dari kenyataan bahwa hal ini  jelas, banyak orang yang kenyataannya memilih untuk tinggal di pekerjaan mereka sekarang ini, tidak suka berganti karena merasa cukup nyaman dalam posisi itu dan membuat hal ini menjadi sebagai alasan untuk tidak beranjak menggapai impiannya.
.
baca juga : Kisah Perjalanan Karir Bill Gates dan Steve Jobs



7. Mulai Berinvestasi

Daripada menghabiskan uang, lebih baik menggunakannya pada hal yang lebih tepat. Para Jutawan kerap disangka terlalu porsir dan pelit dalam urusan uang, Namun hal itulah yang menyadarkan mereka bahwa pentingnya untuk tidak menghabiskan uang dan dari pada menabung alangkah lebih baik untuk menginvestasikan uang mereka.
Mereka selalu lebih percaya akan hal ini jika bicara soal masa depan. Selain itu tak kalah penting dalam hal ini hal yang harus ditaklukkan yaitu godaan terhadap kebutuhan yang tidak terlalu diperlukan.



8. Ubahlah Sikap
Dalam kebanyakan hal, sikap yang kita miliki adalah salah satu hal penentu menuju jalan sukses. Seperti layaknya para tokoh sukses.

Dalam hal untuk menjadi miliarder sukses, Anda harus mampu untuk memvisualisasikannya. Menetapkan tujuan, dapat merangkul dan berpikir positif, percaya bahwa anda bisa menjadi orang sukses. 
"Rahasia untuk mencapai tujuan adalah mengatasi rasa takut akan kegagalan dan menghadapi rintangan di sepanjang jalan".



9. Mengambil Resiko
Setiap para orang Sukses telah mengetahui dengan baik, bahwa jika mereka tidak mengambil segala resiko sebelumnya, mungkin sekarang atau kedepannya mereka tidak akan hidup seperti saat sekarang ini.

Keberhasilan mereka diterjemahkan ke pengambilan keputusan dan penilaian risiko yang efektif. Demikian juga, ketika Anda dihadapkan dengan dilema, pastikan anda mengambil waktu sejenak untuk menilai apa manfaat dan risiko yang terkait dengan setiap keputusan. Jika itu tidak mungkin, Anda harus mengambil kesempatan.


10. Menemukan Pendapatan Berlipat Ganda
Biasanya Orang orang kaya tidak cukup hanya mempercayakan penghasilan yang hanya berpatok pada satu hal saja.

Karena mereka tidak konformis tetapi individu kreatif, mereka selalu mencari sebuah inovasi / cara baru untuk menghasilkan uang. Apakah ini adalah investasi baru atau bisa menjadi pekerjaan sampingan, mereka orang sukses juga mampu bekerja siang dan malam untuk membuat ini hal yang mungkin. Ini juga merupakan alasan mereka yang sering tampak lebih bersedia untuk bekerja ekstra yaitu Pendapatan berlipat ganda. Bisa dikatakan mereka adalah para maniak kerja.

Apa saja kah yang begitu spesial dalam diri para orang sukses diluar sana? Jika kamu yakin kamu memiliki apa yang diperlukan untuk mendapat tujuan karirmu, ikuti tips ini dan buat keberuntungan mulai dari awal.


Sekian dan Terima kasih
Salam.



Referensi Terkait : Carrer Adddict

Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

0 komentar:

Post a Comment

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top