Friday, March 25, 2016

Dengan Aplikasi ini Kamu Bisa Melihat Sinyal Elektromagnetik

1:25:00 AM

FlamingoSolution | Dunia teknologi saat ini kian semakin berkembang dengan adanya penemuan  sebuah aplikasi yang ditemukan oleh Richard Vijgen, seorang Programmer yang berasal dari negara kincir angin Belanda tersebut telah berhasil membuat sebuah aplikasi bernama "Architecture of Radio" yang saat ini sudah tersedia untuk penggunaan iOs.

Source : http://www.techworm.net
Aplikasi ini pada dasarnya memanfaatan data lokasi (GPS) dari perangkat yang digunakan, yang mana kemudian menghasilkan tampilan visualisasi secara langsung yang hanya bisa kamu lihat melalui perangkat digital secara 360 derajat. Dimana Aplikasi ini telah dirancang untuk menggambarkan sebuah "Infosphere", yaitu jaringan rumit yang berasal dari kabel maupun dari nirkabel.

Tujuan aplikasi ini tak lain adalah untuk menggambarkan sinyal yang tidak terlihat menjadi terlihat secara kasat mata melalui perangkat perangkat yang kita miliki.

Sinyal-sinyal yang ditangkap dan ditampilkan oleh aplikasi ini adalah sinyal elektromagnetik yang berasal maupun yang sedang terhubung dengan suatu perangkat yang berada didekat kita, seperti Smartphone, tablet, laptop. dll. Seperti contoh saat seorang sedang menggunakan perangkatnya untuk mengirim /mengakses email. 

Tidak bisa dipungkiri saat ini kita pengguna teknologi dikatakan semakin tergantung pada ekosistem dari sinyal digital. Bagaimana tidak, saat ini kita menggunakan sinyal untuk berbagai kegiatan sehari-hari, seperti untuk mendengarkan radio, menonton televisi, melakukan panggilan telepon, mengakses internet, dan masih banyak lagi, yang mungkin tidak kita sadari terjadi dalam kehidupan kita.

Saat ini  selain memiliki data gelombang yang hampir mencapai 7 juta Tower pemancar tersebut, juga terdapat 19 juta gelombang yang berasal dari Pemancar Wi-Fi, serta ratusan data lainnya berasal dari Satelit.

Pencipta sekaligus seorang seniman ini mengungkap bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk saat kita melakukan perjalanan, atau saat sedang berada dalam ruang tempat tinggal kita.

 
Dengan merogoh kocek sebesar $3 atau setara kurang lebih Rp. 45.000, kamu sudah dapat menggunakan aplikasi ini yang bisa ditemukan di App Store
Memang saat ini aplikasi ini masih hanya dapat digunakan pada perangkat Iphone, Ipad. Namun tak cukup sampai disana, aplikasi ini akan dikembangkan untuk penggunaan di Android.


Refrensi : www.techworm.net

Ditulis oleh

Flamingo Solution | Media Informasi Seputar Teknologi dan Seni Visual

2 komentar:

Mari Saling Berbagi, Membangun dengan memberi kritik, saran jika ada yang kurang jelas, dan tentunya Komentar yang tidak mengandung hal NEGATIF, SARA, BERBAU PORNO GRAFI.
Salam BLOGGER

 

© 2013-2019 Flamingo Solution. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top